Senin, 30 Maret 2009

Spark plug

Spark plug (juga, sangat jarang dewasa ini, di Inggris: a busi) adalah perangkat listrik yang sesuai ke dalam beberapa kepala silinder internal combustion dan mesin menyatu dikompresi erosol bensin oleh sebuah alat listrik spark. Businya memiliki insulated pusat elektroda yang terhubung dengan berat insulated wire ke pengapian gulungan dinamo kecil atau sirkuit di luar, pembentukan, dengan berdasar pada terminal pangkal konektor, yang spark perbedaan di dalam silinder.

Awal paten untuk businya yang disertakan oleh Nikola Tesla (dalam US Patent 609.250 untuk sistem pengapian waktu, 1898), Richard Simms (24859/1898 GB, 1898) dan Robert Bosch (GB 26907/1898). Beberapa sejarahwan telah melaporkan bahwa Edmond Berger invented sebuah awal spark plug pada 2 Februari 1839 [1]. Karl Benz juga dikreditkan dengan ciptaan. Tetapi hanya penemuan komersial pertama bersemangat tinggi tegangan spark plug sebagai bagian dari dinamo kecil berbasis sistem pengapian oleh Robert Bosch's engineer Gottlob Honold di 1902 dimungkinkan pengembangan mesin pembakaran internal.

Mesin pembakaran internal dapat dibagi menjadi penyalaan spark-mesin, yang memerlukan busi untuk memulai pembakaran, dan kompresi-penyalaan mesin (mesin diesel), yang memampatkan udara dan solar kemudian menyuntikkan air panas ke dalam campuran udara dikompresi dimana autoignites. Compression-penyalaan mesin dapat menggunakan glow plugs untuk meningkatkan karakteristik mulai dingin.

Businya juga dapat digunakan dalam aplikasi lain seperti furnaces dimana campuran yang mudah terbakar harus ignited. Dalam hal ini, mereka kadang-kadang disebut sebagai api igniters.



Spark plug dengan satu elektroda tanah.
Spark steker dengan 2 bawah tanah electrodes.


Operasi

Steker terpasang ke tegangan tinggi yang dihasilkan oleh sebuah gulungan starter atau dinamo kecil. Sebagai arus elektron dari coil, mengembangkan sebuah perbedaan tegangan antara pusat dan sisi elektroda elektroda. Saat ini tidak dapat mengalir karena bensin dan udara di celah merupakan isolator, namun karena tegangan meningkat lebih lanjut, ia mulai mengubah struktur gas antara electrodes. Setelah tegangan melebihi dielectric Kekuatan gas, yang menjadi ionized gas. The ionized gas menjadi konduktor dan memungkinkan elektron mengalir di kesenjangan. Businya biasanya memerlukan voltase lebih dari 20.000 volts ke 'api' dengan benar.

Karena saat ini dari seluruh elektron surges kesenjangan, ini menimbulkan suhu dari saluran ke spark 60000 K. yang intens panas di saluran spark menyebabkan ionized gas untuk memperluas sangat cepat, seperti ledakan kecil. Ini adalah "klik" mendengar ketika melihat sebuah spark, mirip dengan petir dan kilat. Sebuah jenis baru yang disebut steker pulse plug dirilis pada 2007 juga memiliki peaking kapasitor ke steker itu sendiri yang melepas semua isinya ke dalam jurang steker memberikan lebih intens spark.

Panas dan tekanan memaksa gas untuk bereaksi satu sama lain, dan pada akhir acara ada spark harus kecil bola api di spark perbedaan sebagai gas membakar mereka sendiri. Ukuran ini bola api atau kernel yang tepat tergantung pada komposisi campuran antara electrodes dan tingkat ruang keributan pada saat spark. Sebagian kecil kernel akan membuat mesin berjalan seolah-olah kontaknya retarded waktu itu, banyak dan seolah-olah satu waktu yang telah maju.


Komponen yang khas, siklus empat stroke, DOHC seher mesin. (E) memperkurus camshaft, (I) Intake camshaft, (S) Spark plug, (V) Valves, (P) Piston, (R) Menyambung tongkat, (C) CrankShaft, (W) Air jaket untuk coolant flow.


Spark plug konstruksi
Diagram satu tanah spark plug (bagian bawah hook "sisi elektroda" adalah satu-satunya tanah elektroda).

Spark plug terdiri dari shell, isolator dan konduktor. It pierces tembok di ruang pembakaran dan oleh karena itu juga harus mati ruang terhadap tekanan dan suhu tinggi, tanpa deteriorating lebih lama waktu dan diperpanjang digunakan.


Bagian dari steker

Terminal

Bagian atas spark plug berisi terminal terhubung ke sistem pengapian. Konstruksi yang tepat terminal bervariasi tergantung menggunakan spark plug. Sebagian besar penumpang mobil spark plug wires snap menuju terminal dari steker, namun ada beberapa sekop kabel konektor yang terikat ke konektor di bawah nut. Plugs yang digunakan untuk aplikasi ini sering ada di ujung terminal yang melayani tujuan ganda sebagai kacang pada batang Thread tipis sehingga mereka dapat digunakan untuk kedua jenis sambungan. Ini adalah bagian penting dari spark plug.

Isolator

Utama bagian dari isolator dibuat dari porselen. Fungsi yang utama adalah untuk memberikan dukungan bagi mekanis pusat elektroda, sedangkan insulating yang tegangan tinggi. Memiliki peran sekunder, terutama di mesin modern tidak dapat diakses dengan sangat plugs, dalam memperluas terminal di atas kepala silinder, sehingga membuatnya lebih mudah diakses.

Ribs

Lengthening oleh permukaan antara terminal tegangan tinggi dan beralasan kasus logam dari spark plug, fisik bentuk ribs berfungsi untuk meningkatkan isolasi listrik dan mencegah kebocoran dari energi listrik di sepanjang permukaan isolator dari terminal ke logam kasus. Yang terganggu dan lagi membuat jalur listrik lebih menghadapi perlawanan sepanjang permukaan spark plug bahkan di hadapan kotoran dan uap air.

Isolator tip

Ujung isolator, bagian dari tubuh logam steker ke pusat elektroda menonjol ke dalam ruang pembakaran, harus melawan suhu tinggi, sementara tetap mempertahankan listrik isolasi. Untuk mencegah pemanasan yang berlebihan elektroda, seharusnya juga menawarkan daya konduksi panas yang baik. Dengan porselen yang utama adalah kurang memadai dan isolator sehingga sintered aluminium oksida keramik digunakan, yang dirancang untuk menahan 650 ° C dan 60.000 V.

Komposisi yang tepat dan panjang yang menentukan isolator panas berbagai steker. Singkat insulators adalah "dingin" plugs. "Hotter" plugs dibuat dengan path ke lengthened logam tubuh, isolating oleh isolator yang lebih banyak dari panjang dengan alur annular.

Businya tua, khususnya di dalam pesawat terbang, digunakan sebuah isolator yang terbuat dari lapisan tampan dari mika, dikompresi oleh ketegangan di pusat elektroda. Dengan perkembangan leaded bensin di 1930an, mengarah pada deposito mika menjadi masalah dan mengurangi interval antara perlu membersihkan spark plug. Aluminium oksida Sintered dikembangkan oleh Siemens di Jerman untuk meniadakan ini. [2]

Stempel

Sebagai spark plug juga mati di ruang mesin ketika terinstal, stempel yang memastikan tidak ada kebocoran dari ruang pembakaran. Meterai yang biasanya dibuat dengan menggunakan multi-lapisan keras karena tidak ada yang akan mengeraskan Komposisi basah baik dan keramik logam dan hal itu adalah perantara alloys diperlukan.

Logam kasus

Logam kasus (atau "jaket" yang banyak orang sebut) dari spark plug beruang yang tightening torque dari steker, berfungsi untuk menghilangkan panas dari isolator dan menyebarkannya ke kepala silinder, dan bertindak sebagai tanah untuk Sparks melewati pusat elektroda ke elektroda samping. Karena bertindak sebagai tanah, dapat berbahaya jika menyentuh igniting sementara.

Pusat elektroda

Pusat elektroda dihubungkan ke terminal melalui internal dan kawat yang umumnya keramik seri perlawanan untuk mengurangi emisi radio kebisingan dari sparking. The tip dapat dibuat dari kombinasi tembaga, besi-nikel, kromium, atau logam berharga. Pada akhir tahun tujuhpuluhan, pengembangan mesin mencapai tahap di mana 'panas rentang' konvensional businya dengan solid nikel alloy electrodes pusat tidak dapat menanggulangi dengan tuntutan mereka. J steker yang 'dingin' yang cukup untuk menanggulangi kebutuhan dari kecepatan tinggi mobil tidak akan dapat membasmi deposit karbon yang disebabkan oleh stop-mulai kondisi perkotaan, dan akan curang dalam kondisi ini, membuat mesin macet. Demikian pula, plug yang 'panas' cukup berjalan dengan lancar di kota ini, dapat benar-benar mencair pada saat dipanggil untuk menanggulangi diperpanjang dengan kecepatan tinggi yang berjalan di motorways, serius menyebabkan kerusakan pada mesin. [3] yang terbaik untuk masalah ini, dibuat oleh the spark plug produsen, merupakan pusat elektroda yang dibawa panas pembakaran dari ujung lebih efektif daripada yang dapat dilakukan dengan nikel alloy yang solid. Tembaga adalah bahan yang dipilih untuk tugas dan metode manufaktur yang Tembaga cored elektroda pusat telah dibuat oleh Floform.

Pusat elektroda biasanya merupakan salah satu yang dirancang untuk mengeluarkan elektron (yang katoda) kerana ia adalah hottest (biasanya) bagian dari steker; lebih mudah untuk mengeluarkan elektron dari permukaan yang panas, karena fisik yang sama undang-undang yang meningkatkan emisi dari uap panas dari permukaan (lihat thermionic emisi). Selain itu, elektron yang emitted bidang listrik di mana kekuatan yang besar, ini adalah dari mana saja di radius lengkungan dari permukaan yang terkecil, yaitu dari tepi tajam atau daripada flat permukaan (lihat corona discharge). It would be termudah untuk menarik elektron dari elektroda yang tetapi yang elektroda akan berkarat hanya setelah beberapa detik. Namun, memancarkan elektron dari ujung-ujungnya tajam dari ujung elektroda; karena Tepi melongsorkan, spark yang menjadi lemah dan kurang dapat diandalkan.

Pada satu waktu itu umum untuk menghapus businya bersih deposit off the berakhir baik secara manual atau dengan peralatan khusus sandblasting dan file akhir elektroda untuk mengembalikan Tepi tajam, tetapi praktik ini telah menjadi lebih sering sebagai businya sekarang hanya diganti, pada interval yang lebih lama. Pengembangan logam berharga tinggi suhu electrodes (menggunakan logam seperti yttrium, iridium, platinum, tungsten, atau perlindungan, serta relatif biasa perak atau emas) memungkinkan penggunaan kawat pusat yang lebih kecil, yang ujung-ujungnya curang tetapi tidak akan mencair atau korosi pergi. Elektroda yang lebih kecil juga menyerap lebih sedikit panas dari api dan initial spark energi. Pada satu titik, Firestone dipasarkan dengan plugs polonium di ujung, di bawah teori questionable bahwa radioaktivitas akan ionisasi udara di jurang, easing spark formasi. (Lihat link di bawah eksternal)

Side elektroda, atau tanah elektroda

Sisi elektroda yang terbuat dari baja dan nikel tinggi adalah lasan ke bagian samping logam kasus. Sisi elektroda juga berjalan sangat panas, terutama pada proyeksi plugs hidung. Beberapa desain yang telah disediakan tembaga inti elektroda ini, sehingga untuk meningkatkan konduksi panas. Beberapa pihak electrodes juga dapat digunakan, sehingga mereka tidak tumpang tindih pusat elektroda.

Spark Plug Gap

Gap gauge: Sebuah disk dengan tepi miring; The Edge yang kental terjadi jarum jam, dan spark plug akan ketagihan bersama The Edge untuk memeriksa perbedaan.


Komponen yang khas, siklus empat stroke, DOHC seher mesin. (E) memperkurus camshaft, (I) Intake camshaft, (S) Spark plug, (V) Valves, (P) Piston, (R) Menyambung tongkat, (C) CrankShaft, (W) Air jaket untuk coolant flow.


Businya biasanya dirancang untuk spark memiliki perbedaan yang dapat disesuaikan oleh teknisi menginstal spark plug, dengan metode yang sederhana lipatan tanah elektroda sedikit ia membawa lebih dekat atau lebih jauh dari pusat elektroda. Kepercayaan yang plugs adalah benar sebagai gapped disampaikan dalam kotak dari pabrik ini hanya sebagian benar, seperti yang dibuktikan oleh fakta bahwa steker yang sama dapat ditentukan untuk berbagai mesin, memerlukan kesenjangan yang berbeda untuk masing-masing. Dapat bergantung pada mesin: baru businya mungkin pra-gapped untuk mesin V-8, 8 plugs menginstal semua tidak berubah, namun jika diinstal di mesin 6 silinder, semua (6) plugs akan memerlukan kembali gapping.

Spark plug gap gauge adalah disk dengan ujung miring, atau dengan kawat sepanjang diameters yang tepat, dan digunakan untuk mengukur kesenjangan; penggunaan yang peraba mengukur dengan flat blades bukan sepanjang kawat, seperti yang digunakan pada distributor poin atau katup mencaci, akan memberikan hasil yang salah, karena bentuk spark plug electrodes. Gauges paling sederhana adalah kumpulan dari berbagai thicknesses kunci yang cocok dengan yang diinginkan dan kesenjangan kesenjangan disesuaikan sampai tombol sesuai dgn sempit. Dengan teknologi mesin saat ini, umumnya termasuk negara kuat ignitions dan komputerisasi bahan bakar injeksi, yang digunakan adalah kesenjangan yang jauh lebih besar daripada di era carburetors dan distributor breaker point, sampai batas-batas yang spark plug gauges dari era jauh terlalu kecil untuk mengukur kesenjangan mobil yang sekarang.

Kesenjangan penyesuaian dapat cukup kritis, dan jika ia tak dpt menyesuaikan diri yang sangat boleh menjalankan mesin, atau tidak sama sekali. J mempersempit kesenjangan mungkin memberikan terlalu kecil dan lemah yang efektif untuk menyalakan spark bahan bakar-udara campuran, sementara perbedaan yang terlalu lebar dapat mencegah spark dari pembakaran sama sekali. Either way, a spark yang hanya intermittently gagal yang membakar campuran bahan bakar udara tidak dapat terlihat secara langsung, tetapi akan muncul sebagai pengurangan dalam mesin listrik dan efisiensi bahan bakar. Masalah utama dengan spark plug gap adalah:

* Mempersempit kesenjangan-resiko spark mungkin terlalu lemah / kecil untuk membakar bahan bakar;
* Mempersempit kesenjangan-manfaat: steker selalu kebakaran pada setiap siklus;
* Lebar-perbedaan resiko steker mungkin tidak kebakaran, atau tidak pada kecepatan tinggi;
* Lebar-perbedaan manfaat: spark yang kuat untuk membersihkan luka bakar.

Benar gapped steker akan cukup lebar untuk membakar panas, tetapi tidak begitu luas bahwa skips misses atau pada kecepatan tinggi, yang menyebabkan silinder untuk menarik, atau untuk mesin mulai gemeretuk.
Spark plug eroded: catatan pusat elektroda (gelap bump) telah silinder tongkat, dan bagian atas tanah elektroda (seperti kuku) yang sebelumnya telah persegi ujungnya.

Sebagai plug usia, dan logam yang baik dan tip hook berkarat, kesenjangan akan cenderung melebar, maka sering mengalami mekanik mengatur kesenjangan baru di plugs pada mesin pabrik minimum direkomendasikan kesenjangan, daripada di bagian tengah yang dapat diterima ditentukan jangkauan, untuk memastikan lagi hidup antara steker perubahan. Di sisi lain, karena perbedaan yang lebih besar memberi "hotter" atau "fatter" spark pengapian dan lebih handal dari campuran bahan bakar udara, dan sejak baru steker dengan tajam di Tepi pusat elektroda spark akan lebih terpercaya daripada yang lama, eroded steker, berpengalaman mekanik juga menyadari bahwa perbedaan maksimum yang ditetapkan oleh pabrik mesin yang terbesar yang akan terpercaya bahkan dengan spark plugs lama dan akan sebenarnya sedikit sempit daripada yang diperlukan untuk memastikan baru dengan sparking plugs; karena itu, sangat mungkin untuk mengatur plugs ke jurang yang sangat luas untuk lebih dapat diandalkan dalam penyalaan aplikasi kinerja tinggi, di memiliki biaya untuk mengganti atau kembali plugs kesenjangan yang lebih sering, segera setelah tip mulai berkarat.
Spark plug eroded: catatan pusat elektroda (gelap bump) telah silinder tongkat, dan bagian atas tanah elektroda (seperti kuku) yang sebelumnya telah persegi Tepi

Variasi pada desain dasar

Selama bertahun-tahun variasi pada dasar spark plug desain telah berusaha untuk memberikan yang lebih baik pengapian, hidup lebih lama, atau keduanya. Seperti variasi termasuk penggunaan dua, tiga, atau empat sama spaced electrodes tanah di sekitar pusat elektroda. Variasi lainnya termasuk menggunakan elektroda recessed pusat dikelilingi oleh sparkplug thread, yang secara efektif menjadi tanah elektroda. Juga ada penggunaan yang berbentuk V-takik di ujung elektroda tanah.

Sealing ke kepala silinder

Paling businya meterai ke kepala silinder dengan logam berongga cuci yang digerus sedikit antara rata permukaan kepala dan yang steker, tepat di atas benang. Jika momen yang digunakan untuk menginstal plugs tidak banyak, yang dapat cuci reused ketika steker dikeluarkan dan reinserted, meskipun praktik ini adalah, sesungguhnya, tidak dianjurkan dan penggantian washers tersedia.

Ford mesin Namun, pernah berbeda dalam menggunakan tapered lubang yang cocok dan lancip di bagian bawah steker di atas benang, untuk meterai steker. The torque untuk menginstal dan menghapus plugs ini adalah lebih tinggi dan ia lebih mudah untuk memutuskan apakah mereka telah merenggut diterapkan sebagian off axis.

Lebih baru-baru ini, beberapa jenis Ford Fiesta, dan Ka juga memiliki sistem serupa sealing. Momen yang diperlukan untuk menginstal ini plugs kurang daripada dengan jenis di atas, dan adalah sangat penting bahwa mereka tidak akan overtightened, sejak overtightening dapat menyebabkan ia menjadi sulit atau mustahil untuk menghapusnya. Selain itu, mereka diketahui telah korosi pada kepala silinder, terutama jika dibiarkan terlalu lama di antara kepindahan. Dalam situasi seperti itu, tidak diketahui untuk plug ke snap di bawah bersegi enam biji, sehingga hanya Thread porsi (dan luar elektroda) di kepala silinder. Ford telah dikeluarkan pada kesempatan TSB's mengingatkan teknisi yang benar untuk menggunakan metode instalasi.

Tips tonjolan
Tiga ukuran spark plug. Di sebelah kiri dan kanan plug steker yang identik dalam threading, electrodes, tip tonjolan, panas dan jangkauan. Steker pusat adalah varian yang kompak, dengan hex kecil dan porselen bagian luar kepala, yang akan digunakan di mana ruang terbatas. Di sebelah kanan steker telah Thread porsi yang lebih panjang, yang akan digunakan dalam kental kepala silinder


Tiga ukuran spark plug. Di sebelah kiri dan kanan plug steker yang identik dalam threading, electrodes, tip tonjolan, panas dan jangkauan. Steker pusat adalah varian yang kompak, dengan hex kecil dan porselen bagian luar kepala, yang akan digunakan di mana ruang terbatas. Di sebelah kanan steker telah Thread porsi yang lebih panjang, yang akan digunakan dalam kental kepala silinder

Panjang dari Thread dari steker harus terus dicocokkan dengan ketebalan kepala. Jika plug membentang terlalu jauh ke dalam ruang pembakaran, mungkin disambar oleh piston, merusak mesin internal. Kurang dramatis, jika benang dari steker memperpanjang ke dalam ruang pembakaran, yang ujung-ujungnya tajam dari benang bertindak sebagai sumber titik panas yang dapat menyebabkan preignition; di samping itu, bentuk deposito yang terkena antara benang Mei sulit untuk menghapus plugs , bahkan merusak kehidupan di aluminium kepala dalam proses pemindahan. Tonjolan yang dari ujung ke dalam ruang juga akan mempengaruhi kinerja steker, Namun, yang terletak di pusat lebih spark kesenjangan adalah, umumnya lebih baik dari kontaknya udara-akan campuran bahan bakar, para ahli percaya walaupun proses sebenarnya jauh lebih rumit dan tergantung di ruang bentuk. Di sisi lain, jika sebuah mesin adalah "pembakaran minyak", kelebihan minyak bocor ke dalam ruang cenderung curang steker tip dan menghalangi yang spark; dalam kasus tersebut, plug dengan tonjolan kurang daripada mesin biasanya sering untuk panggilan mengumpulkan kurang fouling dan melakukan lebih baik, untuk jangka waktu yang lebih panjang. Bahkan, khusus "antifouling" Adapters dijual yang sesuai antara konektor dan kepala untuk mengurangi tonjolan dari steker hanya untuk alasan ini, pada mesin-mesin tua dengan masalah pembakaran minyak parah; ini akan menyebabkan pembakaran dari campuran bahan bakar udara menjadi kurang efektif, tetapi dalam kasus tersebut, ini merupakan hal yang kurang signifikan.

Heat rentang

Pada suhu operasi yang spark plug adalah fisik sebenarnya suhu di ujung spark plug dalam menjalankan mesin. Ini ditentukan oleh sejumlah faktor, namun terutama yang sebenarnya suhu di dalam ruang. Tidak ada hubungan langsung antara suhu operasi yang sebenarnya dari spark plug and spark tegangan. Namun, tingkat momen saat ini sedang diproduksi oleh mesin akan sangat mempengaruhi spark plug operasi suhu maksimal karena suhu dan tekanan yang terjadi ketika mesin beroperasi di dekat puncak output torque (torque dan RPM langsung menentukan daya output). Suhu dari isolator panas yang merespon kondisi itu terkena dalam ruang tetapi tidak sebaliknya. Jika ujung spark plug terlalu panas dapat menyebabkan pra-penyalaan yang mengarah ke detonasi / kertuk dan kerusakan mungkin terjadi. Jika terlalu dingin, elektrik konduktif Mei bentuk deposito pada isolator menyebabkan hilangnya energi atau spark yang sebenarnya mengkonsletkan-spark dari sekarang.

spark plug dikatakan "panas" jika isolator panas yang lebih baik, dengan tetap lebih panas di ujung spark plug. J spark plug dikatakan "dingin" jika ia dapat melakukan lebih panas dari spark plug tip tip dan menurunkan suhu. Apakah spark plug adalah "panas" atau "dingin" dikenal sebagai rentang panas dari spark plug. Heat berbagai spark plug yang biasanya ditetapkan sebagai salah satu nomor, dengan beberapa produsen menggunakan nomor untuk naik hotter plugs dan lain-lain melakukan sebaliknya, menggunakan nomor untuk naik colder plugs.

Panas dari berbagai spark plug (yakni ilmiah dalam hal karakteristik dan daya konduksi panas) yang dipengaruhi oleh pembangunan spark plug: jenis bahan yang digunakan, panjang isolator dan permukaan daerah yang terkena pasang di dalam ruang. Biasa digunakan, pemilihan dari berbagai spark plug panas adalah menjaga keseimbangan antara yang cukup panas di ujung siaga untuk mencegah fouling dan dingin cukup maksimal daya untuk mencegah pra-penyalaan mesin yang mengarah ke ketukan. Dengan memeriksa "hotter" dan "dingin" businya dari produsen yang sama berdampingan, prinsip terlibat dapat dilihat sangat jelas, yang dingin plugs lebih besar keramik insulators mengisi kesenjangan antara pusat dan elektroda shell, efektif membawa off panas, sedangkan hotter plugs memiliki kurang bahan keramik, sehingga tip lebih terpencil dari tubuh steker tetap panas dan lebih baik.

Panas dari ruang escapes melalui memperkurus gas, dinding sisi yang silinder dan spark plug sendiri. Heat berbagai spark plug yang hanya satu menit berpengaruh pada ruang dan suhu mesin secara keseluruhan. J dingin steker tidak akan benar-benar tenang sebuah mesin berjalan suhu. (Terlalu panas dari plug Mei, bagaimanapun, secara tidak langsung mengakibatkan pelarian pra-penyalaan kondisi yang dapat meningkatkan suhu mesin.) Sebaliknya, efek utama dari "panas" atau "dingin" adalah steker mempengaruhi suhu pada ujung the spark plug.

Ia umum sebelum era modern komputerisasi injeksi bahan bakar untuk menentukan setidaknya beberapa rentang panas berbeda untuk plugs untuk mesin mobil; hotter steker untuk sebuah mobil yang sebagian besar didorong sedikit di sekitar kota, dan colder plug berkelanjutan untuk kecepatan tinggi menggunakan jalan raya. Praktik ini Namun, sebagian besar yang sekarang menjadi usang mobil 'bahan bakar / campuran udara dan suhu silinder yang dipelihara dalam rentang yang sempit, untuk kepentingan membatasi emisi. Racing mesin, namun masih mendapatkan keuntungan dari hasil yang baik steker panas jangkauan. Balap mesin sangat lama kadang-kadang akan ada dua set plugs, satu hanya untuk memulai dan lain yang harus diinstal setelah mesin tdk atas, sebenarnya untuk mengemudi mobil.

Membaca businya

The spark plug's penembakan akhir akan terpengaruh oleh lingkungan internal dari ruang pembakaran. Sebagai spark plug dapat dihilangkan untuk inspeksi, akibat pembakaran pada steker dapat diperiksa. Pemeriksaan, atau "membaca" tanda-tanda yang khas pada pembakaran akhir spark plug dapat menunjukkan kondisi di dalam menjalankan mesin. The spark plug tip akan menanggung sebagai tanda bukti tentang apa yang terjadi di dalam mesin. Biasanya tidak ada cara lain untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di dalam sebuah mesin berjalan pada puncak kekuasaan. Mesin dan spark plug produsen akan menerbitkan informasi tentang karakteristik tanda-tanda di spark plug membaca grafik (misalnya umum spark plug membaca grafik)

Perubahan warna coklat terang dari ujung blok menunjukkan semestinya; lainnya dapat menunjukkan kondisi kerusakan. Misalnya, sandblasted melihat ke ujung spark plug berarti gigih, terang peledakan ini terjadi, sering keterlaluan. Kerusakan yang terjadi ke ujung spark plug juga terjadi pada bagian dalam dari silinder. Detonasi berat dapat menyebabkan kerusakan yang sekaligus spark plug isolator bagian mesin dan internal sebelum muncul sebagai sandblasted erosi tetapi mudah mendengar. Sebagai contoh lain, jika steker terlalu dingin, akan ada deposito pada hidung dari steker. Sebaliknya jika steker terlalu panas, yang akan porselen cari keropos, hampir seperti gula. Materi yang mati ke pusat elektroda isolator mendidih akan keluar. Kadang-kadang akhir steker mabuk akan muncul, karena ada deposito dicairkan.

Pemalasan mesin yang akan memiliki dampak yang berbeda pada businya dari satu berjalan pada full throttle. Spark plug pembacaan hanya berlaku untuk mesin yang terbaru dan menjalankan operasi kondisi mesin di bawah kondisi yang berbeda Mei mengaburkan karakteristik atau menghapus tanda sebelumnya ditinggalkan di businya. Dengan demikian, informasi yang paling berharga dikumpulkan dengan menjalankan mesin dengan kecepatan tinggi dan penuh beban, segera pemotongan kontaknya dan tanpa henti-hentinya pemalasan rendah atau kecepatan operasi dan mengeluarkan plugs untuk membaca.

Spark plug membaca pemirsa, yang hanya gabungan senter / magnifiers, tersedia untuk meningkatkan membaca businya.
Dua spark plug pemirsa

Sekali lagi, namun, praktik businya telah membaca sebagian besar yang sekarang menjadi usang mobil 'bahan bakar / campuran udara dan suhu silinder yang dipelihara dalam rentang sempit, tetapi masih berharga untuk aplikasi balap.



Dua spark plug pemirsa

Pengindeksan businya

J hitungan beberapa perdebatan adalah "indexing" dari plugs setelah instalasi, biasanya hanya untuk kinerja tinggi atau balap aplikasi; ini melibatkan menginstalnya sehingga buka daerah dari spark kesenjangan, bukan oleh shrouded tanah elektroda, wajah bagian tengah ruang, terhadap intake valve, daripada tembok. Banyak ahli percaya bahwa hal ini akan memaksimalkan pemaparan dari campuran bahan bakar udara ke spark, dan karena itu lebih baik dalam hasil pembakaran; lain, namun percaya bahwa hal ini hanya berguna untuk menjaga tanah elektroda dari jalan bagi torak dalam ultra -mesin kompresi tinggi jika izin tidak cukup. Bagaimanapun, ini dicapai oleh penandaan lokasi kesenjangan di bagian luar konektor, instalasi, dan mencatat arah yang menandai muka, kemudian steker dikeluarkan dan tambahan washers ditambahkan sehingga mengubah orientasi tightened dari steker. Ini harus dilakukan secara individu untuk setiap konektor, sebagai orientasi kesenjangan sehubungan dengan kehidupan dari shell adalah acak.

Tidak ada komentar: