Sabtu, 28 Maret 2009

CARA KERJA MESIN 2 LANGKAH

The two-stroke internal combustion berbeda dari mesin yang lebih umum empat-stroke Engine menyelesaikan yang sama (thermodynamic) dalam siklus hanya dua Strokes dari seher, daripada empat. Hal ini dicapai dengan menggunakan awal kompresi stroke dan akhir pembakaran stroke secara bersamaan untuk melakukan asupan dan menguras fungsi yang disebut scavenging. Ini memungkinkan untuk setiap daya stroke revolusi dari engkol, bukan setiap detik sebagai revolusi dalam empat-stroke engine. Untuk alasan ini, dua-stroke engine memberikan kuasa khusus tinggi, sehingga mereka bernilai untuk digunakan dalam portable, ringan aplikasi seperti chainsaws serta industri skala besar seperti aplikasi locomotives.
J-stroke dua mesin, dalam hal ini dengan perluasan pipa menggambarkan efek dari gelombang tekanan tercermin pada biaya bahan bakar. Fitur ini sangat penting untuk biaya maksimum tekanan (volumetric efisiensi) dan efisiensi bahan bakar. Digunakan pada kebanyakan mesin kinerja tinggi desain.
. J-stroke dua mesin, dalam hal ini dengan perluasan pipa menggambarkan efek dari gelombang tekanan tercermin pada biaya bahan bakar. Fitur ini sangat penting untuk biaya maksimum tekanan (volumetric efisiensi) dan efisiensi bahan bakar. Digunakan pada kebanyakan mesin kinerja tinggi desain.

Experiment dari dua-stroke siklus tersebut diberikan untuk Dugald Clerk sekitar 1880 mesin yang telah terpisah pengisian silinder. Di bak mesin-mesin scavenged, Mempekerjakan kawasan di bawah torak sebagai daya pompa, biasanya dikreditkan kepada Yusuf Hari (dan Frederick Cock untuk dikontrol seher-liku port).
Isi
[hide]

Sepanjang abad ke-20, banyak perangkat bermesin kecil seperti chainsaws dan luar motor yang didukung oleh dua-stroke desain. Mereka terkenal karena desain yang sederhana (dan mengakibatkan biaya rendah) dan tingkat daya-ke-weight ratios. Namun, kebanyakan di desain untuk tanggal lubricating minyak yang dicampur dengan bahan bakar, yang secara nyata meningkatkan emisi dari polusi (karena minyak dari pembakaran tidak lengkap). Untuk alasan ini, dua-stroke engine telah digantikan dengan mesin empat-stroke di banyak aplikasi.
J-stroke dua minibike.

Dua-stroke engine yang umum digunakan dalam daya tinggi, aplikasi genggam seperti string trimmers dan chainsaws. Terang keseluruhan berat, dan ringan-berat pemintalan bagian penting operasional memberikan keselamatan dan bahkan keuntungan. Hanya dua-stroke (dengan sistem bahan bakar khusus) dapat menjalankan Chainsaw dan digunakan dalam posisi apapun.

Untuk mana yang lebih rendah, mesin ini masih dapat digunakan untuk usaha kecil, portable, mesin khusus atau aplikasi seperti motor luar, kinerja tinggi, motor kapasitas kecil, mopeds, underbones, scooters, tuk-tuk, snowmobiles, karts, ultralights, pesawat-pesawat model (model kendaraan dan lainnya) dan lawnmowers. The two-stroke siklus banyak digunakan dalam mesin diesel, terutama industri besar mesin dan kelautan, serta beberapa truk dan mesin berat.

Sejumlah utama streaming produsen mobil telah menggunakan dua-stroke engine di masa lalu, termasuk Swedia dan Jerman Saab produsen dan otomatis DKW Union. Jepang pabrikan Suzuki yang sama pada tahun 1970an. [1] Produksi mobil dua-stroke berakhir pada tahun 1960-an di Barat, tetapi negara-negara Blok Timur, terus sampai sekitar tahun 1991, dengan Trabant Timur dan Wartburg di Jerman dan di Polandia Syrena. Lotus dari Norfolk, Inggris, memiliki prototipe langsung suntikan-dua-stroke engine alkohol untuk bahan bakar yang disebut Omnivore ia mendemonstrasikan dalam versi dari Exige. [2]

[sunting] Berbeda dengan dua jenis stroke desain
J Cox Bayi Bee 0,049 kubik inci (0,8 cm kubik). Gelagah klep mesin disassembled. Menggunakan glow plug starter. Berat hanya 64 gram.

Meskipun prinsip-prinsip tetap sama, dengan rincian berbagai mekanis dua-stroke engine berbeda tergantung pada jenis. Desain dua jenis mesin-stroke bervariasi sesuai dengan metode pengenalan biaya ke silinder, dengan metode yang scavenging silinder (bertukar dibakar memperkurus segar untuk campuran) dan metode yang melelahkan silinder.


Piston port yang sederhana dari desain. Semua fungsi yang dikontrol sepenuhnya oleh torak meliputi dan port yang uncovering karena bergerak ke atas dan ke bawah pada silinder. J perbedaan mendasar khas dari empat-stroke engine adalah bahwa rumah mesin adalah dimeteraikan dan merupakan bagian dari proses induksi dalam bensin dan mesin panas bohlam. Mesin diesel yang memiliki banyak akar blower atau pompa torak untuk scavinging.


Hal ini dan hampir mirip dengan yang sederhana seperti yang lantak port substitutes tetapi alang-alang yang memeriksa jenis katup di intake sistem untuk seher-port dikontrol. Reed valve mesin memberikan kuasa atas kecepatan yang lebih luas dibandingkan dengan berbagai jenis torak pelabuhan, sehingga mereka lebih berguna dalam aplikasi seperti dirt bikes, ATVs, dan kelautan luar mesin. Reed-valved mesin tidak kehilangan biaya bahan bakar segar keluar dari bak mesin sebagai melakukan seher-port mesin.

Banyak awal dua-stroke engine, khususnya laut jenis kecil, si kecil yang bekerja memeriksa jenis katup untuk tujuan yang sama, tetapi terbatas inertia valve dari pengaturan ini hanya untuk kecepatan rendah.


Intake jalan yang dibuka dan ditutup dengan memutar anggota. J akrab terkadang dilihat pada jenis sepeda motor kecil adalah slotted disk yang menyertai krukas yang meliputi dan uncovers pembuka, sehingga biaya untuk memasuki rumah mesin selama satu bagian dari siklus.

Bentuk ceruk rotary valve yang digunakan pada dua-stroke engine mempekerjakan dua silinder anggota sesuai dengan cutouts diatur untuk memutar satu dengan lainnya - yang memiliki pipa masuk ke bak mesin petikan hanya ketika dua cutouts serupa. Krukas Mei itu sendiri yang berupa salah satu anggota, karena dengan dua silinder Maytag mesin cuci mesin dari 1930an dan 40-an dan masih digunakan di sebagian besar Glowplug model mesin. Namun di lain penjelmaan, engkol disk yang diatur menjadi dekat izin sesuai di bak mesin dan disediakan dengan baris yang cutout dengan petikan suatu teluk kecil di dinding rumah mesin pada waktu yang tepat, di Vespa sebagai motor skuter.

Keuntungan dari rotary valve adalah bahwa hal itu memungkinkan dua stroke intake mesin waktu yang akan asymmetrical yang tidak dapat dilakukan dengan dua stroke piston port jenis mesin. The two-stroke piston port jenis mesin intake membuka dan menutup waktu sebelum dan sesudah mati atas pusat di sudut yang sama engkol sehingga simetris sedangkan rotary valve memungkinkan untuk mulai membuka dan menutup sebelumnya sebelumnya.

Rotary valve mesin dapat disesuaikan untuk memberikan kuasa atas kecepatan jangkauan yang lebih luas atau yang lebih berkuasa atas yang sempit kecepatan torak baik daripada kisaran port atau alang-alang katup mesin. Bagian yang berputar-katup mesin yang sering bak mesin itu sendiri dan ini tidak boleh memakai.

Dalam sebuah mesin crossflow transfer pelabuhan dan berada di pelabuhan memperkurus sisi berlawanan dari silinder dan deflektor di bagian atas seher mengarahkan segar intake biaya ke bagian atas silinder yang mendorong memperkurus sisa gas bawah sisi lain dari deflektor dan dari knalpot pelabuhan. Deflektor seher yang meningkat dari berat dan terkena permukaan daerah, dan juga membuat sulit untuk mencapai ruang yang efisien bentuk. Rancangan ini telah superseded oleh sebagian besar scavenging metode loop (di bawah), walaupun lebih lambat atau lebih kecil untuk mesin yang crossflow-desain scavenged dapat menjadi pendekatan yang dapat diterima.

Ini menggunakan metode scavenging berbentuk hati-hati dan posisi port untuk mentransfer langsung aliran campuran segar ke arah ruang karena memasuki silinder. Campuran bahan bakar udara yang menyerang kepala silinder kemudian mengikuti lengkungan di ruang itu adalah yg dibelokkan ke bawah. Hal ini tidak hanya mencegah bahan bakar / udara campuran perjalanan langsung dari pelabuhan menguras tetapi membuat keributan yang swirling meningkatkan efisiensi pembakaran, daya dan ekonomi. Seher deflektor biasanya tidak diperlukan, sehingga pendekatan ini jelas memiliki keuntungan melalui skema lintas arus (di atas). Sering disebut sebagai "Schnuerle" (atau "Schnürl") loop scavenging setelah Jerman penemu awal dari sebuah bentuk di pertengahan tahun 1920, menjadi banyak diadopsi di negara itu selama 1930an dan menyebar lebih jauh setelah Perang Dunia II. Loop scavenging adalah yang paling umum jenis bahan bakar / udara campuran transfer digunakan pada mesin modern dua stroke. Suzuki adalah salah satu produsen pertama di luar Eropa untuk mengadopsi lingkaran scavenged stroke dua mesin. Operasional fitur ini digunakan dalam kaitannya dengan perluasan ruang memperkurus dikembangkan oleh produsen sepeda motor Jerman, dan Walter Kaaden MZ. Loop scavenging, disc katup ekspansi dan bekerja di kamar yang sangat terkoordinasi melihat sebuah cara yang penting dalam meningkatkan daya output dari dua-stroke engine, terutama dari produsen Jepang Suzuki, Yamaha dan Kawasaki. Suzuki dan Yamaha menikmati kesuksesan dalam grand Prix motor balap di tahun 1960 karena tidak kecil untuk peningkatan daya afforded oleh lingkaran scavenging. Tambahan manfaat dari lingkaran scavenging adalah bahwa torak dapat dibuat sedikit atau hampir rata berbentuk kubah. Hal ini memungkinkan torak menjadi appreciably ringan dan lebih kuat dan akibatnya ditoleransi mesin kecepatan tinggi. The "flat top" seher juga memiliki properti lebih panas dan kurang rentan terhadap pemanasan tidak merata, perluasan, seher serangan, dimensi perubahan dan kompresi kerugian.


Dalam sebuah mesin uniflow campuran, atau udara dalam kasus yang diesel, masuk di satu ujung silinder dikontrol oleh piston dan knalpot keluar di ujung yang lain oleh sebuah memperkurus katup atau piston. Gas-flow karena itu hanya dalam satu arah, maka nama uniflow. Valved urusan yang biasa terjadi di diesel locomotives (Electro-motif Diesel) dan dua laut besar-stroke engine (Wärtsilä). Porting jenis tersebut diwakili oleh bertentangan seher desain di mana terdapat dua Pistons di setiap silinder, yang bekerja di arah berlawanan seperti Junkers Jumo dan Napier Deltic [3]. Yang tidak biasa twingle desain ini juga termasuk dalam kelas yang efektif yang dilipat uniflow. Lanjutan dengan sudut knalpot waktu mesin uniflow dapat supercharged dengan krukas driven (seher [4] atau Akar) blower.

J bertambah menggunakan mesin torak torak gerakan memberikan sedotan kemudian kompresi biaya untuk memberi makan ke dalam silinder. J flens, atau langkah, sekitar dasar torak membuat kedua ruang yang mengacu pada bahan bakar / udara di dalam campuran dari seher downstroke. Pada upstroke, campuran di ruang ini adalah lulus menjadi berdekatan silinder. Keuntungan dari sistem ini adalah bahwa seher lebih mudah dan sederhana lubricated Bearings dapat digunakan, karena dengan mesin empat-stroke. Seher yang berat adalah sekitar 20% lebih berat daripada satu lingkaran scavenged-lantak. Paten yang di desain ini diadakan oleh Bernard Hooper Rekayasa Ltd (BHE). [5]

Banyak modern stroke dua-mesin yang menggunakan daya sistem katup. Katup yang biasanya atau sekitar memperkurus port. Mereka bekerja di salah satu dari dua cara, baik mereka mengubah memperkurus port oleh penutup di bagian atas bagian dari pelabuhan yang mengubah waktu seperti pelabuhan Ski-doo Rave, YPVS Yamaha, Honda RC-Valve, Cagiva CTS, Suzuki AETC sistem atau mengubah volume suara dari knalpot yang akan mengubah frekuensi resonan perluasan ruang, seperti Honda V-sistem TACS. Hasilnya adalah sebuah mesin dengan kecepatan lebih rendah tanpa mengorbankan daya kecepatan tinggi daya.

Dalam dua-Strokes modern seperti yang digunakan untuk luar mesin (Mercury OptiMax, Evinrude E-TEC, Nissan TLDI [6] atau Yamaha HPDI), air pribadi kerajinan, scooters (seperti Aprilia DiTech model), snowmobiles [7], sepeda motor , tuk-tuk [8] dan pesawat terbang kecil itu tidak lagi diperlukan untuk pra-campuran bahan bakar minyak dan lubricating. Tangki minyak adalah salah satu bagian dari mesin atau tangki yang terpisah di dalam kendaraan. Minyak adalah menyuntikkan setelah reeds, lubricating the rotating assembly dari mesin. Bahan bakar adalah menyuntikkan langsung ke dalam silinder. Dalam kebanyakan kasus bahan bakar tidak disuntik sampai setelah berjerih port telah ditutup, menghilangkan circuiting singkat (bahan bakar yang hilang memperkurus port tanpa combusted). Direct injection menciptakan lebih kuasa dan menggunakan bahan bakar kurang dari satu carbureted mesin, dan mengurangi emisi. Dalam beberapa kasus dua-stroke engine ada emisi peringkat sebaik atau lebih baik daripada empat-stroke engine. Evinrude bahkan telah diberikan untuk mereka yang bersih dengan E-TEC DI stroke dua teknologi [9]. Gas LPG dapat digunakan, dengan cara ini, juga [10].

Tidak seperti mesin bensin yang menggunakan spark plug untuk membakar bahan bakar / udara biaya di ruang pembakaran, mesin Diesel yang bergantung sepenuhnya pada panas kompresi untuk penyalaan. Bahan bakar yang tinggi pada tekanan disuntikkan ke dalam superheated kompresi udara sesaat sebelum mati atas pusat (TDC) dan pembakaran dimulai. Scavenging dilakukan dengan intake udara sendiri; pembakaran gas yang keluar melalui knalpot konvensional valves terletak di kepala silinder atau Schneurle port tepat di atas torak mati di bawah pusat (BDC). Dua-stroke Diesels adalah scavenged oleh Forced induksi. J mekanis digerakkan blower (yang sering Akar positif pemindahan blower) atau memperkurus-driven turbocharger (s) yang akan digunakan. Scavenging mesin digerakkan dengan busa tidak dapat digunakan sebagai pompa konpresor pada lingkaran mesin scavenged karena menguras port terletak di atas jalan masuk pelabuhan dekat setelah itu pendarahan di bagian kelebihan presure, turbocharger yang akan bekerja karena tekanan mengembangkan kembali.
Turbocharger (s) dapat ditambahkan untuk meningkatkan massa aliran udara. Memperkurus sebuah mesin turbocharger tidak dapat digunakan oleh dirinya sendiri untuk menghasilkan aliran udara scavenging, karena tidak mampu dari operasi kecuali mesin sudah berjalan. Maka tidak mungkin untuk memulai mesin. Solusi yang umum untuk masalah ini adalah untuk mendorong turbocharger dari impeller melalui gigi freewheel kereta dan konektor. Dalam pengaturan ini, yang ternyata di impeller cukup kecepatan selama mesin cranking yang diperlukan untuk menghasilkan aliran udara, sehingga sebagai mekanik blower. Pada kecepatan mesin rendah, turbocharger yang akan terus bertindak sebagai mekanik blower. Namun, pada tingkat daya pengaturan yang menguras gas tekanan dan volume akan meningkat menjadi satu titik dimana turbin samping turbocharger akan mendorong impeller dan konektor akan mengizinkan freewheel turbocharger untuk mematikan di kecepatan tinggi, yang supercharging intake udara.

Sebelum penggunaan dari Akar blower atau turbocharger menjadi standar alat pengadaan sampah untuk mencari udara, produsen berbagai metode yang digunakan berbeda. Beberapa, seperti Worthington Simpson dan digunakan di bawah Mordiesel-seher scavenging seperti pada bensin 2-stroke engine. Metode ini juga digunakan pada 2-stroke engine panas bohlam. Lain, seperti Petter memperkurus harmonics digunakan untuk mengambil yang menguras gas dan udara kemudian pressurise biaya. Kedua metode ini memiliki sejumlah kelemahan. Pipa knalpot yang harus' sesuai 'untuk mengatur presure gelombang benar-efek yang hanya terjadi pada kecepatan yang sangat sempit / beban jangkauan. Ini berarti bahwa setiap mesin harus disesuaikan dengan peran yang khusus dan tidak dapat dengan mudah digunakan untuk tujuan yang berbeda. Memulai mesin telah dicapai dengan menggunakan kurang seher scavenging pasokan pressurised ke udara sementara yang telah menjadi mesin cranked atas. Setelah berjalan pada kecepatan yang benar katup yang akan ditutup dan harmonis efek akan berjerih mengambil alih.

Umum yang dua-stroke engine konsumen yang datang secara teratur (seperti sepeda motor dan alat-alat kekuasaan) tidak dapat menggunakan reguler lubrication bah, karena rumah mesin pompa digunakan untuk campuran bahan bakar udara ke dalam silinder. Tradisional, semua pindah bagian mesin itu sendiri (besar-berakhir, sedikit-berakhir, utama-Bearings, dan seher / ring secara) telah lubricated oleh pra-campuran bahan bakar minyak-campuran (di antara ratio 20:1 dan 50: 1).

Semakin, bahkan kecil dua-stroke engine ada dipompa lubrication terpisah dari tangki minyak - ini tetap total kerugian-sistem dengan minyak melewati ke dalam ruang pembakaran dan dibakar yang sama seperti pada sistem lama (meskipun pada jauh lebih rendah, bersih menilai).

Walaupun demikian sistem yang lebih ramah lingkungan itu lebih mahal, sebenarnya lebih besar, lebih rumit, dan praktis untuk tanggal kecil tangan diadakan dua-stroke powered perangkat seperti chainsaws, trimmers sikat, dan semacamnya. Banyak alat-alat seperti itu harus bekerja dalam sikap, sehingga pemompaan minyak dari waduk sulit. Namun, cara telah ditemukan untuk pakan mereka dengan bahan bakar ketika menjalankan terbalik, sehingga masalah tidak boleh tdk dpt diatasi.

Dua-stroke engine berjalan pada petroil campuran minyak-menderita kelaparan jika berlebihan berjalan, misalnya turun bukit panjang atau ketika decelerating dengan menggunakan mesin-pengereman dan mengganti bawah melalui gears. Beberapa mobil dua-stroke yang dipasang dengan mekanisme freewheel di powertrain untuk menghindari masalah ini, yang memungkinkan mesin untuk siaga setiap saat dengan throttle tertutup dan memerlukan penggunaan dari rem yang akan digunakan dalam semua situasi perlambatan bawah.


Laut besar-stroke dua mesin diesel dapat mulai berjalan baik dan arah digabungkan langsung ke baling. Bahan bakar injeksi dan katup waktu readjusted mekanis adalah dengan menggunakan berbagai set Cams pada camshaft. Dengan demikian, mesin dapat berjalan mundur untuk memindahkan kapal ke belakang. Beberapa Mercury outboards menggunakan sistem ini, yang mereka sebut "langsung reversing".

Biasa-Petro minyak dua-stroke mainan mesin akan berjalan mundur dengan sedikit masalah, dan ini telah digunakan untuk menyediakan "reversing" fasilitas di microcars seperti Messerschmitt KR200 yang kekurangan reverse gearing. Dimana kendaraan listrik telah dimulai, motor yang akan dimatikan dan kembali mulai beralih ke belakang oleh tombol di arah berlawanan. Pra-sistem pengapian elektronik (misalnya roda gaya dinamo kecil) bekerja hampir biasanya belakang kecuali bahwa waktu penyalaan is retarded dan ATDC bukan BTDC, dalam prakteknya hal ini tidak terlalu jelas.

Model mesin pesawat dapat dipasang baik di traktor atau menulis konfigurasi tanpa perlu mengubah kitiran. Ini adalah motor penyalaan kompresi, jadi tidak ada masalah pengapian waktu dan tidak ada perbedaan antara berjalan ke depan dan berjalan mundur.

Reed-valve mesin akan berjalan mundur hanya serta dikontrol seher-port, namun yang memiliki mesin rotary valve asymmetrical ceruk waktu dan tidak akan berjalan dengan baik. Tetapi berjalan apapun yang modern dua-stroke engine (misalnya yang ada di sepeda motor) mundur adalah prosedur beresiko kecuali dirancang untuk melakukan ini, karena minyak-pompa tidak dapat berfungsi sebaliknya, meninggalkan mesin menderita kelaparan-minyak dalam jangka waktu singkat.

Tolong Komentarnya

2 komentar:

Liens mengatakan...

komplit mas

hanif mengatakan...

TERIMA KASIH LIEANA KARAENA SUDAH MEMBERI KOMENTAR KEPADA BLOG SAYA